Akhirnya Menemukan Tema Yang Pas

Written By Rey on Minggu, 22 April 2012 | 05.08

Lagi-lagi saya ingin sekali curhat. Dan lagi-lagi mengenai tema hehehe... Semoga Sobat tidak bosan. Memang hari-hari saya sangat sibuk saat ini. Saat ini belum genap 7 hari Paklik saya, ditambah lagi Bude saya juga sedang punya hajat menikahkan Putrinya. Hari H-nya besok Selasa, namun beberapa hari sebelumnya tentu sudah sangat sibuk. Itulah sebabnya saya belum sempat untuk mengunjungi Blog Sobat seperti biasanya.

Di sela-sela kesibukan masih saya sempatkan sedikit waktu online untuk berburu tema. Karena saya belum menemukan tema yang benar-benar cocok untuk Blog ini. Memang seperti apa yang saya cari? Dari beberapa tema elegant yang saya coba, tampilannya memang menarik, tapi dari performa saya merasa kurang puas. Apalagi dengan memiliki koleksi skin didalamnya cukup memakan database saya terlalu banyak.

Seperti tema yang kemarin sempat saya gunakan yaitu Dark Prestige Ultimate vol.1 ver.1.4. Tampilannya terlalu elegan dan sangat gelap. Sebenarnya untuk performa tidak terlalu berat. Tapi diskspace yang dimakan cukup besar. Skinnya sangat banyak hingga ratusan. Jadi bisa diubah-ubah sesuai selera. Begitu pula dengan pilihan font. Saya baru tahu kalau tema premium itu rata-rata tidak diberi encrypted credits. Sehingga untuk footerpun diberi kolom untuk merubah tulisan footer sesuai keinginan kita. Berbeda dengan versi gratisan yang untuk mengubah tulisan di footer saya harus menggunakan php encoder dulu agar tidak error. Sebenarnya saya tidak bermaksud menghilangkan link di footer setiap tema yang saya gunakan, mengingat sebagai apresiasi untuk pembuatnya. Tetapi terkadang link yang dipasang terlalu banyak dan panjang.

Akhirnya pada hari ini, salah satu produk Theme Forest buatan Themeton membuat saya jatuh hati. Dan saya tetapkan mulai saat ini saya akan menggunakan tema ini. Namanya Gent, sebuah tema berbasis Ajax yang berpenampilan cukup clean. Dilengkapi berbagai pengaturan cepat untuk banyak pilihan layoutnya. Pilihan Cufon Font-nya juga sangat banyak. Tetapi sementara saya gunakan Font standar dulu, sebab biasanya menggunakan cufon juga mempengaruhi loading. Mungkin tema ini akan bertahan lama menempel di Blog Reyzha. Semoga kebiasaan saya yang suka ganti baju tidak terus-terusan untuk Blog ini. Karena membuat saya kehilangan fokus untuk belajar menulis.

Baiklah sobat, curhat saya sampai di sini dulu, untuk Anda yang berminat bertukar koleksi tema yang bagus, baik yang shared atau premium silakan email ke blog@reyzha.com untuk menghubungi saya. Atau mungkin ada yang sedang mengincar sebuah tema premium, akan saya usahakan silakan tulis judul dan nama pembuat atau penjualnya di email. Bisa diatur, tapi... Wani Piro... Hahaha... Oh iya, saya sedang butuh bantuan untuk penggunaan timbthumb.php yang benar. Karena setiap saya menggunakan tema yang dilengkapi timbthumb, selalu menampilkan broken image, dan setelah di klik gambarnya selalu ke halaman Forbiden.

Forbidden

You don't have permission to access /timthumb.php on this server.



Apache Server at reyzha.com Port 80
 
Bagaimana ya setting permission yang benar untuk menggunakan timthumb. Jika Sobat bersedia membantu, saya harapkan untuk berbagi wawasannya tentang timbthumb melalui form komentar di bawah.

11 komentar:

Alang Fauzi Bertuah mengatakan...

Tema Gent ini benar-benar luar biasa, Mas. Loadingnya cepat dan tampilannya menawan.


Mengenai timthumb; di hosting Saya chmod-nya 777 pada file timthumb.php dan Saya buat sebuah folder cache yang juga di chmod 777. Mungkin saja di hosting Mas Reyza sedikit berbeda :)

Reyzha mengatakan...

saya juga sudah mencoba. Untuk folder cachenya saya buat di includes, di folder tema dan di root, tapi belum bisa kelihatannya Bang, mungkin memang harus menghubungi pihak hosting. Oh iya, kalau ajax nya saya aktifkan kok crash dengan script adsense kenapa ya Bang?

Randeezt mengatakan...

Wah temanya keren mas, "ringan, keren, dan calm" menurut saya ... boleh gak nih share link buat download tema2nya, mau ganti tema nih tp belum ada yg cocok. thanks :)

Reyzha mengatakan...

tema ku cukup banyak sih Bro, sebaiknya lihat-lihat referensi dulu, kalau sudah ketemu yang diminati bilang saja, nanti aku berikan :)

Alang Fauzi Bertuah mengatakan...

Sepengetahuan Saya, aturannya: folder cache harus diletakkan pada folder yang sama dengan timthumb.php.

Mungkin boleh juga dibuat dua folder sekaligus, seperti cache dan temp.

Setelah itu, dicoba-coba untuk merubah hak akses folder mulai dari dalam terus kebagian luar. Beberapa hosting mengizinkan 777 dan sebagian yang lain 755 atau ada juga 775.

He... He... Dicoba saja :)


Link koleksi theme premiumnya boleh juga tuh, dikirim ke email Saya :)

Alang Fauzi Bertuah mengatakan...

Mengenai konflik antara ajax dengan adsense, Saya tidak begitu faham apa permasalahannya. Mungkin Saya perlu juga mencoba theme ini agar tau apa permasalahan yang terjadi :)

Reyzha mengatakan...

hehe, iya Bang sudah saya kirim via email. Dan sekarang saya coba tanya mbah google. Soalnya di forum-forum ternyata juga banyak yang membahas masalah tema premium dengan script google.

Reyzha mengatakan...

Saya coba memasang iklan hanya di single.php Bang, kalau di sidebar pasti tidak jalan temanaya. Tapi ini belum saya coba apakah mengganggu komen atau tidak.

Randeezt mengatakan...

Referensinya kirim mail ya mas kalau boleh :)

./r14nul mengatakan...

reyzha. com ini Banyak Vulnerability nya :D , Harap Waspada Jika Saya Memiliiki Keinginan Untuk Meretas Blog Anda ;)

Reyzha mengatakan...

Hehe, seandainya itu terjadi, akan menambah pelajaran buat saya. Mungkin saya akan bersiap-siap untuk hal semacam itu :)

Posting Komentar

Tahukah anda, berkomentar menggunakan nama dan url bisa meningkatkan kunjungan balik ke Blog anda? Gunakan form komentar dengan bijak. Tingkatkan Backlink secara efektif hanya dengan meninggalkan komentar menggunakan Name/URL.