Blog Reyzha Ganti Penampakan

Written By Rey on Minggu, 01 April 2012 | 00.21

Hari-hari yang cukup sibuk. Selain ada saja kegiatan di net, saya juga disibukkan untuk mempelajari struktur tema yang baru saya gunakan untuk Blog Reyzha. Saya memutuskan untuk mengganti tema ketika saya merasa tema yang lama terasa kurang nyaman ketika dibaca tulisannya. Walaupun bisa diatur sendiri untuk warna dan layoutnya, tapi saya memang ingin mencoba suasana baru. Kemudian saya juga mengalami kesulitan dengan setting threaded komen, karena beberapa selector CSS saya hapus, dan mungkin saya malas untuk mengulang modifikasi dengan tema yang sama. Pada tema yang baru ini saya belum sempat mengoptimalkan performanya. Jadi mohon ma'af karena untuk beberapa hari ini Blog Reyzha tidak seprima biasanya. Pagespeednya memang sedang jatuh, karena saya juga masih menonaktifkan plugin andalan saya yaitu W3 Total Cache.

Tema yang dulu sudah saya optimalkan pada kompresi, mensprite gambar, dan meminimalisir database query. Sebelum menggunakan plugin cache, pagespeedya bisa 90 ke atas. Apalagi ketika belum memasang iklan, bisa sampai 97, walaupun banyak javascript tambahan. Jadi saya sudah mengoptimalkan dengan tidak mengurangi kualitas tampilan untuk tema Tricks 2 Reloaded. Dikarenakan saat ini saya ganti tema baru, saya harus mulai mengoptimalkan lagi. Ya, bisa sambil jalan, yang penting saya harus tetap menulis walaupun hanya untuk sekedar curhat hehe...

Karena topik saat ini adalah tema, khususnya tema WordPress, untuk Sobat yang mencari suasana baru, saya ada sedikit panampakan beberapa tema yang lumayan menurut saya. Klik saja gambarnya untuk mendownload tema-tema di bawah ini.

Catatan


Khusus untuk Tema Ariel sudah saya optimalkan gzip kompresinya secara manual. Jika Anda ingin menggunakannya harus mematikan Plugin Cache yang menghasilkan kompresi seperti W3 Total Cache dan sejenisnya. Jika tidak dinonaktifkan dulu, kemungkinan akan menyebabkan error. Coba bandingkan loading dan kompresinya dengan Ariel yang asli :). Kemudian saya tambahkan antispam dengan pertanyaan simpel seperti form komentar saya. Tetapi belum aktif pengamannya, alias kalau tidak diisi tetap terkirim. Untuk mengaktifkannya baca di sini, perhatikan bagian yang ditambahkan ke wp-comments-post.php saja, karena untuk yang di comments.php sudah saya tambahkan. Dan satu lagi, semua tema tersebut dilengkapi credits enkripsi. Jika Sobat belum mahir encode dan sebagainya, jangan pernah merubah kode di footer left atau yang berada dalam tag
<div class="devlink">


















↓ ARIEL ↓
Ariel
↓ BIGONE ↓
Bigone
↓ HELONE ↓
Helone
↓ INFORMA ↓
Informa
↓ MOCELL ↓
Mocell
↓ PRODUS ↓
Produs
↓ REDINA ↓
Redina
↓ VEZINE ↓
Vezine
↓ VIBEO ↓
Vibeo
↓ WESTAR ↓
Westar

28 komentar:

mang Ino mengatakan...

wah tampilan blog ini matre banget yak. AdSense nongol terus ;)

Reyzha mengatakan...

whaha,,, masa iya sih Bro... :)

@bangsaid mengatakan...

Dulu, waktu awal-awal ngeblog suka bosen sama Tema memang. Tapi sekarang udah jarang banget ganti tema. Pengen branding aja :-D

Andank mengatakan...

elegan gan tampilannya. tapi saya yang minimalis saja :D

Reyzha mengatakan...

bener, saya sampe bikin banyak blog buat bandingkan dan ganti-ganti tema... :)

Reyzha mengatakan...

iya mas, sebenarnya saya juga suka yang simpel dan minimalis. tapi saya jatuh cinta sama tema ini karena warnanya gimana gitu, walaupun lumayan suram hehe...

Puguh Alakadarnya mengatakan...

tadi malam aku download yg ariel mas , hehe nanti malam dilanjutin ngeditnya :D

Goiq mengatakan...

gw udah lama ga ganti tema, sekarang paling ganti header blog aja... hahahahaha

giewahyudi mengatakan...

Themenya kok gelap gini ya? Jadi kurang nyaman di mata saya..
Cuma masukan aja lho ini..

Kadek mengatakan...

warna background nya lebih gelap di saia mas

dafhy mengatakan...

Wah cocok bagi saya yang sedang mencari theme untuk blog nih mas :-)

Edso mengatakan...

wah... itu pilihan temanya salah satunya yg saya pake tuh.... :p

Reyzha mengatakan...

iya, warna putih aku favo sebenernya. kelihatan clean yang itu

Reyzha mengatakan...

ganti header pun juga bisa jadi alternatif biar tidak bosan...

Reyzha mengatakan...

sebenarnya iya juga, kalau aku bilang suram hehehe... aku coba dulu, soalnya kalau background putih, font hitam normal kurang sejuk dilihat lama-lama. ya nanti mungkin berubah lagi, memang belum sreg juga rasanya mas...

Reyzha mengatakan...

tapi kontras antara warna background dan font nya gimana, minta masukan, soalnya saya juga belum merasa pas banget hehe... :)

Reyzha mengatakan...

kalau suka yang simple dan minimalis Tema Indopress dan Basically buatan Satrya kelihatan bagus juga.

Abed Saragih mengatakan...

Semoga dengan ganti penampakan memberi semangat baru sob :)

Reyzha mengatakan...

Amiin... Terimakasih Mas Bro...

Yos Beda mengatakan...

terlalu gelap menurut saya bro tampilanya, dan fonnya kurang gede dikit , cuma masukan aja sih

Reyzha mengatakan...

Iya juga sih, makasih masukannya. Saya juga masih mencoba mencari lagi yang mantab. Terutama yang responsif untuk berbagai resolusi layar.

Faisal mengatakan...

Iya sob, terlalu gelap tampilannya. Terus kombinasi dengan warna merahnya agak bikin gak nyaman mata. Cuma saran aja sob. Bagus yang tema ARIEL tuh sob

Reyzha mengatakan...

Iya, aku suka banget yang Ariel, tapi yang Helone lebih optimal antara font dan warnanya, hurufnya yang Ariel agak sedikit kabur seperti Tricks 2 Reloaded yang dulu saya pakai. Saya coba edit-edit dikit dulu, nanti baru saya pilih yang mana hehe...

Randeezt mengatakan...

Saya kira mati lampu mas disini :mrgreen:

Reyzha mengatakan...

haha iya suram, besok saya ganti temanya, tapi masih diedit dulu...

Reyzha mengatakan...

Mohon maaf Sobat Reyzha, setelah saya coba ternyata Tema Ariel yang saya oprek masih ada yang kurang. Jika terlanjur mengaktifkan dan terjadi error, hapus tema melalui FTP / File Manager di server hostingnya. Dan upload yang DARI SINI. Mohon maaf sebelumnya, saya kebetulan sedang sibuk pindah hosting, jadi mungkin Blog ini tidak berjalan sebagaimana biasanya untuk beberapa waktu.

tomi mengatakan...

theme yg skarang udah bagus mas.. putih dan clean

Reyzha mengatakan...

saya juga suka warna yang dominan putih mas, tapi sayang tema ini terlalu rumit untuk saya pelajari. Terlalu banyak query, Mungkin sambil jalan sambil belajar biar loadingnya bisa agak cepat. :)

Posting Komentar

Tahukah anda, berkomentar menggunakan nama dan url bisa meningkatkan kunjungan balik ke Blog anda? Gunakan form komentar dengan bijak. Tingkatkan Backlink secara efektif hanya dengan meninggalkan komentar menggunakan Name/URL.