Mudahnya Mendaftar Adsense

Written By Rey on Senin, 09 April 2012 | 03.28

Sobat, kali ini saya benar-benar percaya kalau mendaftar Adsense melalui DocCash dari Docstoc sangatlah mudah. Kenapa saya katakan mudah? Karena system mendaftar otomatis yang dilakukan setiap malam membuat kita tidak perlu repot-repot mencoba mendaftar hingga diterima. Percaya atau tidak, hingga saat ini sudah ada 3 akun yang berhasil saya daftarkan Adsense. Yang pertama punya saya sendiri yang aplikasinya saya ajukan dengan konten Blog Reyzha. Kemudian akun Docstoc yang saya ajukan sebelumnya, tetapi baru disetujui belakangan ini. Karena saya tidak mau dibanned gara-gara punya akun ganda, akhirnya saya mencoba untuk mengirim formulir pembatalan yang sampai saat inipun belum juga diproses. Kemudian karena ingin segera clear dengan masalah akun ganda, saya alihkan data di Docstoc ke email yang saya buat dengan akun Ibu saya. Namun yang terjadi diluar dugaan, Akun Docstoc yang sama, sekarang memiliki 2 Doc Cash alias Adsense. Waduh, malah tambah pusing. Tetapi untungnya data-data yang sekarang dengan identitas Ibu saya, jadi saya kira tidak ada masalah.

Tetapi yang masih saya pikirkan adalah akun yang ke-2 itu, yang dulunya juga lewat DocCash. Sempat menerima email peringatan bahwa identitas kontak penerima sama dengan akun yang saya daftarkan sendiri. Sebenarnya itu tidak saya sengaja hingga membuat akun ganda. Awalnya saya putus asa karena Doc cash belum juga mendapat persetujuan dari Adsense. Hingga saya mencoba mendaftar sendiri setelah melihat Blog Reyzha cukup bagus prestasinya (mendapat PR3 dalam 2 Minggu belajar Blog). Alhamdulillah sekali mencoba langsung disetuju. Kemudian beberapa hari kemudian eh, email yang di Docstoc disetujui juga.

Apa Yang Saya Lakukan Di Docstoc?


Sangat sederhana dan tidak repot. Saya hanya mendaftar Doc Cash, kemudian mengupload 1 dokumen berformat PDF awalnya. Kemudian selang beberapa Minggu saya upload lagi, hingga saat ini hanya ada 5 buah Dokumen yang saya upload. Dan dari 5 dokumen tersebut sudah mampu memberikan keberhasilan mendaftar 2 Akun Adsense. Sangat mudah dan tidak repot. Karena pendaftaran ke Adsense sendiri dihandle oleh Doc Cash dan diajukan setiap malamnya hingga disetujui.

Dokumen Seperti Apa Yang Diupload?


Jika Anda ingin mencoba, sangatlah praktis. Yang saya lakukan hanya copy paste dari Blog berbahasa Inggris. Saya simpan dalam format PDF dengan mencantumkan source atau sumber artikel tersebut. Selain langsung copas artikel bahasa Inggris, saya juga mentranslate beberapa yang berbahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris dengan bantuan Google Translate. Cari saja artikel yang termasuk dalam kategori yang ada, misalnya punya saya, beberapa dengan kategori kesehatan, dan juga ada beberapa dari artikel Blog Reyzha sendiri yang saya translate.

Apa Imbalan Untuk Docstoc?


Menurut perjanjian awal, hasil iklan yang kita peroleh akan dibagi. Dengan nilai 50% untuk Docstoc. Wah rugi dong... Mungkin Anda berfikir demikian. Tetapi sepertinya ada pilihan Account Setting pada dashboard Adsense untuk menonaktifkan akses pihak ke-3. Terus terang saya belum memasang iklan dari akun-akun yang terkait dengan Docstoc. Tetapi sepertinya akses pihak ke-3 ke Adsense memang bisa dinonaktifkan dari sana setelah disetujui.

Berapa Yang Sudah Reyzha Hasilkan?


Jika ada yang bertanya demikian saya hanya bisa tersenyum. Karena memang saya masih awam dengan monetisasi Blog, jadi sayapun belum tahu pasti rasanya mendapatkan uang dari Internet. Yang saya tahu hanya memasang iklan dan beraktifitas menulis saja. Karena kembali ke tujuan awal saya adalah belajar mengelola Blog, bukan belajar meraup dollar dari Blog. Tetapi tidak menutup kemungkinan seandainya nanti saya akan mencoba Internet Marketing, siapa tahu lama-lama saya akan mencoba juga? Tetapi memang belum terfikirkan untuk saat ini.

Berawal dari Blogging, saya membaca beberapa artikel yang mengatakan bahwa mendaftar Adsense tidaklah mudah. Itu memancing rasa penasaran saya. Saya ingin mencoba sendiri apakah memang demikian. Seperti apa sih sulitnya? Melihat banyaknya yang menawarkan jasa untuk pembuatan akun Adsense, saya jadi ingin membuktikan. Apakah untuk mendapatkannya kita harus mengeluarkan uang dulu? Saya rasa tidak. Dan mungkin sayapun bisa menawarkan jasa pembuatan akun Adsense. Tetapi ma'af, kembali lagi pada tujuan saya, bahwa kegiatan belajar saya dalam dunia Blogging belumlah selesai. Masih sangat banyak yang ingin saya ketahui dalam Blogging. Terutama untuk Optimalisasi SEO.



Kesimpulan Dan Tips


Jadi saya katakan sekali lagi, jika Sobat masih belum berhasil mendapatkan akun Adsense, cobalah melalui DocCash atau Docstoc.Com. Cobalah seperti apa yang saya lakukan. Perlu dicatat, akun Docstoc saya telah berhasil mendaftarkan 2 Akun Adsense. Jadi kemungkinan satu akun Docstoc akan bisa digunakan untuk jasa pembuatan banyak Akun Adsense. Jadi jangan dulu menggunakan jasa orang lain sebelum Anda mencoba sendiri.



Mungkin itu sharing Reyzha pada kesempatan kali ini. Jika ada yang tidak sesuai dari tulisan saya mohon ma'af dan mohon dikoreksi. Karena yang saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri. Jangan lupa bagikan pengalaman Anda berkaitan dengan Adsense melalui form komentar di bawah. Semoga sedikit sharing tadi bermanfaat, Salam... :)

10 komentar:

Pebryan mengatakan...

nunggu lu berhasil dlu aja deh zha..baru ane ngikut..aw aw aw ^_^...

Reyzha mengatakan...

kalau untuk mendaftar adsensenya saya sudah berhasil Peb, 3 akun sudah diaprove.

Pebryan mengatakan...

bikinin ane donk za,..wkwkkwk...buat pebryan.blogspot.com ^_^..

Reyzha mengatakan...

Coba sendiri dulu Peb, gampang banget kok lewat DocStoc.

Arief Nur Putranto mengatakan...

bwt mas reyzha, bantuin saya donk. . .

saya dh ditolak adsense 7x, bingung yg salah tuh apanya, udh tak rubah2. . .

web ku

the-milsite.web.id

thanks before. .

Reyzha mengatakan...

Dulunya SEO ku pertama naik karena pagespeed. dan dari situ dapat PR3 langsung diapprove. Kalau sering ditolak coba deh lewat Docstoc. Mudah sekali, tidak repot tapi untuk menunggu hingga approvenya tidak tentu, tergantung dokumen yang diupload. O, iya http://the-milsite.web.id/ kalau menurut saya sebaiknya jangan disetting sebagai url redirection. Tapi bikin cname ke ghs.google.com saja. Karena banyak faktor SEO yang hilang jika hanya menampilkan frameset. Sayang kan domainnya.

Arief Nur Putranto mengatakan...

maksudnya setting url redirection??
saya masih minim didunia ini soalnya. . .

bikin cname ke ghs.google.comm gmn caranya??

mohon bantuannya

Arief Nur Putranto mengatakan...

boleh mas, chatting pake yahoo msgr ja

punyaku

ariefnurputranto2@yahoo.com

Arief Nur Putranto mengatakan...

minta no nya mas reyzha. . .

Arief Nur Putranto mengatakan...

alhamdulillah mas saya sudah diterima di adsense, walapun harus 10x gagal karena tidak tahu mana yang salah, dan ternyata saya sudah menemukan kesalahan saya sehingga adsense bisa menerima saya. . .

kunjungi blog saya di

www.the-milsite.web.id

Posting Komentar

Tahukah anda, berkomentar menggunakan nama dan url bisa meningkatkan kunjungan balik ke Blog anda? Gunakan form komentar dengan bijak. Tingkatkan Backlink secara efektif hanya dengan meninggalkan komentar menggunakan Name/URL.