Memasang Script Adsense Langsung Melalui HTML Template

Written By Rey on Selasa, 01 Mei 2012 | 20.24

Mungkin untuk memasang script iklan langsung dari template sudah banyak yang bisa. Tapi berhubung saya baru migrasi dari WordPress ke Blogspot ternyata saya sempat bingung memunculkan iklan yang saya masukkan langsung dari Template. Kalau dari Gadget mungkin dengan script iklan langsung dari Adsense sudah bisa. Rupanya saya lupa kalau format template Blogspot adalah xml. Sehingga untuk memasukkan script html iklan harus diparsing ke xml juga. Akhirnya saya menggunakan fasilitas converter dari Blogcrowds.


Setelah dikonvert, iklan bisa langsung dipasang melalui HTML template. Mungkin sebagian lebih suka memasang melalui gadget atau widget. Namun cara langsung dari template bisa lebih leluasa menentukan dimana iklan ingin dipasang. Misalnya di tengah posting, di bawah judul, ataupun di atas komentar. Baiklah mungkin Sobat sudah banyak yang tahu cara ini, dan saya menulis ini untuk tambahan perpustakaan saya. Salam Sobat... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Tahukah anda, berkomentar menggunakan nama dan url bisa meningkatkan kunjungan balik ke Blog anda? Gunakan form komentar dengan bijak. Tingkatkan Backlink secara efektif hanya dengan meninggalkan komentar menggunakan Name/URL.