Membuat Akun Adsense Hanya 1 Jam

Written By Rey on Minggu, 29 April 2012 | 16.38

Halo Sobat, pagi ini sangat cerah, tidak biasanya saya membawa laptop pulang ke rumah. Biasanya saya tinggalkan di net, karena memang saya jarang pulang. Karena kebetulan ada laptop, maka saya coba untuk online jam segini. Ketika membuka email, saya mendapatkan sesuatu yang sangat mengejutkan. Sebenarnya bukan sesuatu yang istimewa lagi karena saya sudah mengalami ini untuk ke-4 kalinya. Apa itu? Ya, mendapat balasan email aproval dari tim Adsense. Karena ini sudah saya buktikan sendiri, maka saya ingin berbagi cara yang sangat mudah dan mungkin paling mudah untuk membuat akun Adsense. Daripada menawarkan jasa pembuatan Adsense mungkin lebih baik saya berbagi caranya saja agar Sobat merasakan sendiri seperti apa sih mudahnya cara Reyzha.

Sebelumnya saya ingin sedikit bercerita mengenai akun saya yang lain. Dua hari ini saya sengaja melakukan pelanggaran karena tiga akun saya memiliki data kontak atau alamat yang sama. Pengiriman formulir pembatalan yang sudah lama belum terjawab membuat saya mencari cara alternatif ini. Akhirnya saya putuskan untuk menayangkan iklan pada konten yang ada gambar (maaf) cewek seksi. Walaupun sebenarnya bukan konten porno, tetapi gambar bikini sudah dianggap tabu oleh kebijakan Google. Dan hasilnya dua akun saya sudah berhasil terblokir. Jadi saya sudah tenang dengan memiliki satu akun saja.

Lantas bagaimana ceritanya dengan judul posting kali ini? Begini ceritanya, awalnya saya membaca komentar masuk dari teman baru saya Arif. Salah satunya menyebut tentang membuat akun Adsense. Sembari belajar Blogspot, saya chatting dengan Arif. Dan ketika itu Arif juga bertanya lagi tentang aplikasinya yang ditolak lagi tadi malam. Kemudian saya jelaskan untuk mencoba lewat Docstoc seperti yang saya lakukan. Sembari menjelaskan saya terbiasa untuk mempraktekkan agar saya lebih yakin dalam menjelaskan. Iseng-iseng sayapun membuat akun Docstoc lagi dengan akun Google baru saya. Saya fikir sambil coba-coba lagi siapa tahu diaprove lagi. Kan bisa untuk cadangan kalau suatu saat akun yang satu bermasalah.

Tapi saya tidak menyangka akan secepat ini. Saya berfikir akan sama dengan yang dulu, hingga dua bulan baru diterima. Namun diluar perkiraan, pagi ini saya sudah menerima email aproval atau email balasan untuk review ke-dua. Waduh, kaget setengah senang juga rasanya. Tidak sia-sia saya relakan dua akun yang baru kemarin diblokir. Namun perlu diketahui jika membuat lebih dari satu akun, jangan sampai data kontak penerima sama. Misalnya saya mempunyai akun dengan data saya dan alamat kantor. Sedangkan yang satu lagi saya buat menggunakan data Ibu saya dengan alamat rumah. Karena menurut kebijakan Google tidak boleh memiliki lebih dari satu akun Adsense. Berikut ini printscreen email yang saya terima tadi, setelah menerima dua email ini dashboard Adsense baru saya sudah bisa diakses. Jawaban pertama dan ke-dua hanya selang satu jam, padahal disebutkan biasanya sampai seminggu untuk mendapat balasan ke-dua.

BalasanPertama

BalasanKedua

Sebelum menjelaskan cara termudah mendaftarnya, saya informasikan dulu sedikit hubungan Adsense dengan Docstoc. Berkaitan dengan wacana bahwa pendapatan dibagi 50% untuk Docstoc ternyata saya salah memahaminya. Dulunya saya mengira bahwa seluruh pendapatan dari Adsense akan dibagi setengah untuk Docstoc sebagai imbalan jasa mendaftar. Ternyata bukan seperti itu. Dan akses pihak ke-tiga di Adsense untuk Docstoc sama sekali tidak merugikan bahkan menambah keuntungan kita. Yaitu bahwa yang dibagi 50% adalah hasil iklan yang ditayangkan di situs Docstoc bersamaan dengan dokumen yang kita upload di sana. Sedangkan poin dari penayangan di Blog lainnya, seutuhnya untuk pihak penayang, atau kita sendiri. Jadi logikanya, jika kita menonaktifkan akses pihak ke-tiga di Dashboard Adsense, maka iklan tidak bisa muncul di situs Docstoc. Padahal itu bisa menambah keuntungan kita juga. Jadi intinya, jika berhasil diaprove melalui DocCash, saya sarankan untuk tidak menonaktifkan akses pihak ke-tiga dari Docstoc pada pengaturan akun Adsense.

Baiklah, sekarang langsung saja menuju cara mudah membuat akun Adsense melalui Docstoc. Langsung saja Anda mendaftar di Docstoc. Setelah konfirmasi melalui email lengkapi profil Anda di sana. Klik pada username di bagian kanan atas lalu klik setting. Pilih tab DocCash dan buat akun baru dengan mencentang pilihan belum memiliki akun Adsense. Setelah melanjutkan, Anda akan menerima balasan pertama, cek di inbox email yang Anda daftarkan. Kemudian ikuti link yang diberikan dan lengkapi data yang dibutuhkan. Setelah proses selesai sampai persetujuan kebijakan, Anda tinggal menunggu balasan ke-dua dan segera upload dokumen-dokumen sebagai konten yang akan direview tim Adsense. Jadi tadi malam saya membuat akun Docstoc baru, lalu mendaftar Adsense melalui DocCash, kemudian saya lanjutkan mengupload empat buah dokumen berformat pdf. Tidak usah repot mencari dokumennya, apa saja boleh, silakan Anda lihat sendiri di sini seperti apa sih yang saya upload. Saya hanya mengupload tiga buah dokumen berisi foto dan satu dokumen berisi tutorial yang saya translate.

Saya tidak melakukan apa-apa lagi setelah itu, tetapi untuk Sobat saya berikan tips untuk mempercepat dan mendapat kepastian setelah review ke-dua. Caranya, setelah upload bagikan link menuju dokumen tersebut melalui jejaring sosial. Bisa juga dengan menulis artikel di Blog, kemudian menyertakan link misalnya, "Untuk keterangan lebih lengkap klik di sini". Nah di situ Anda bisa memasang link download dari dokumen Anda di Docstoc tadi. Jadi kesimpulannya, membuat akun Adsense benar-benar sangat mudah melalui Docstoc, dan Anda tidak harus mempunya blog dulu. Baiklah Sobat, inilah jawaban untuk Anda yang selama ini bertanya untuk dibuatkan akun Adsense. Tidak perlu dibuatkan, saya berikan saja cara untuk melakukan sendiri, selamat mencoba, jika sudah berhasil jangan lupa berbagi melalui form komentar di bawah. Salam... :)

6 komentar:

Andank mengatakan...

sepetinya udah di approve ya mas

Reyzha mengatakan...

iya Mas, dulunya tiap daftar langsung ditolak begitu saja, sekarang ketemu caranya tiap kali bikin langsung diaprove hehe... :)

Randeezt mengatakan...

Wah sekarang pakai blocepot nih, wpnya kemana mas ?
Oya saya sudah daftar n dapet email "Kami telah menyelesaikan sebagian tinjauan atas permohonan Anda. Tetapi, Anda belum akan melihat iklan sesungguhnya..." apa bisa saya pasang iklannya di blog saya ya, atau harus gimana ?

Rey mengatakan...

wp masih, tapi aku pikir blog beginian mending di blogspot untuk wp nya masih kupikirkan mau bikin konsep lain biar gak bosen. kalau itu sudah bisa dipasang, tapi masih berupa kolom kosong biasanya, tapi gak lama juga akan muncul kok.

creonizer.blog mengatakan...

bikinin ane 1 dong om..xixixixi...

Jasa Adsense mengatakan...

waow, sekarang lebih mudah lagi gan
nitip lapak yah...
salam kenal

Posting Komentar

Tahukah anda, berkomentar menggunakan nama dan url bisa meningkatkan kunjungan balik ke Blog anda? Gunakan form komentar dengan bijak. Tingkatkan Backlink secara efektif hanya dengan meninggalkan komentar menggunakan Name/URL.